Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

MbolangerS Siguntang

Uhuiiii hari ini merupakan hari terakhir Diklat… 11 hari sudah hari hari yang menyenangkan.. baca= melelahkan dan serba terikat aturan diklat hehehe…
Setelah penutupan segera atur jadwal yg singkat karena besok harus sudah terbang ke pangkalpinang jam 8 pagi…
Di palembang mau kemana lagi yaa selain Jembatan Ampera dan benteng kuto besarnya…

image

Hemm tiba-tiba dapat bisikan ghaib untuk pergi ke makam para leluhur sriwijaya serius ini hehehe lokasi tepatnya di Bukit Siguntang tidak jauh dari balai diklat kemenag malahan…

Di bukit siguntang inilah lokasi paling sejuk seantero kota palembang kayaknya… biarpun tidak tinggi namun banyak kita jumpai pepohonan yang rindang dan sudah berumur puluhan dan ratusan tahun…
Dengan banyak ditemukannya peninggalan purbakala serta archa budha setinggi 2 meter lebih maka bukit siguntang ini dahulunya diperkirakan tempat beribadah dan pemujaan agama Budha,namun arca itu sendiri sudah di pindahkan ke museum kesultanan palembang dekat dengan benteng kuto besar..

image

Selain itu di bukit siguntang banyak kita temui Makam atau mungkin juga petilasan raja SRIWIJAYA2 dan para pengikutnya… Namun kebenaran khlo itu makam masih diperdebatkan juga…
Btw di sini aku berjumpa dengan Nenek juru kunci makam beliau sudah berumur kurang lebih 70thn namun masih sangat fasih untuk menceritakan sejarah kerajaan Sriwijaya dan kaitannya dengan Kerajaan Mataram Kuno yang ada di jawa tengah dan Majapahit serta sang Maha Patih GadjahMadanya…

image

image

Cukup lama saya mendengarkan cerita beliau dengan tertariknya.. tambah 1 lagi pengetahuanku tentang sejarah masa lampau Indonesia meskipun kebenarannya masih perlu dikaji lagi,setidaknya kita harus bersyukur masih ada beliau yg secara tulus ikhlas menjaga kelestarian benda cagar budaya kita…
Akhirnya aku harus segera menyudahi kunjunganku di bukit siguntang ini…
Semoga suatu saat bisa kembali lagi disini cee u next time…

image

Iklan

Mei 16, 2014 Posted by | ceritaku, jalan-jalan, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Palembang “again n again”

image

Akhirnya setelah terakhir diklat di BDK Palembang tahun 2010 aku kembali menghuni selama 11 hari di BDK Palembang….
Judulnya agak serem Diklat Tata Usaha Madrasah hahaha kenapa seram karena kali ini sesuai dengan bidang kompetensi ku…. setelah 3 tahun di madrasah akhirnya bisa mengikuti diklat yang sesuai….
Dan yang bikin aku lebih semangat karena diklat karena ini bertepatan ada pilem bagus AMAZING SPIDERMAN wahahaha…..
Pokoknya semoga bisa semangat lah ikut diklat kali ini…..  :mrgreen:

image

SEMANGAT….!!!

Mei 6, 2014 Posted by | ceritaku, jalan-jalan | Tinggalkan komentar

Pasir Padi saat ini….

Setelah sekian lama akhirnya kami jalan ke pantai pasir padi lagi…. dan ternyata sudah semakin banyak perubahan…
Mulai adanya gundukan beton pemecah ombak yang terpampang dengan jelas di depan mata, yang menurutku sangat mengurangi kenikmatan kita saat memandang laut lepas…
Tapi bagaimanapun juga gundukan beton itu diperlukan juga sih untuk mengurangi terjadinya erosi atau abrasi pantai yaa lupa dah aku….
Cuman metode gundukan beton itu akan efektif menanggulangi atau tidak yaa soalnya berkaitan dengan proyek2 PU itu terkadang hanya asal2an dan terkesan siluman…. hehehehe
Ini sebagian foto2 terkait suasana pasir padi sore kemaren….

image

image

image

Semoga bisa menjadi tombo kangen bagi teman atau saudara yang kangen dengan suasana pasir padi di pangkalpinang

September 9, 2013 Posted by | ceritaku, jalan-jalan, keluarga | Tinggalkan komentar

Ketika bunda liburan

Sebuah kabar gembira aku terima saat aku telpon bundanya NafNif beberapa waktu yang lalu…
“Ayah, bunda ada libur seminggu loh setelah ujian semesteran”… langsung aku jawab “Pulang bund, ne si Naf n Nif dah kangen bangeet” padahal siih bukan hanya anak2 aja yang kangen tapi aku yang dah kuangeeen banget…. hehehe
Setelah deal n tiket udah terbooking,ternyata liburannya bisa di nego n tambah jadi 2 mingguu… Huasyiiiik tenan…
Tgl 14 Feb,yg katanya para ABG ABABIL harinya orang yg kasmaran bundanya NafNif pulang… wuaaah seneng banget dah kami, Alhamdulillah….
Lum ada seminggu kita udah sempet jalan2 dah, meskipun masih seputaran kota pangkalpinang…. seperti di

image

Pantai pasir padi

image

Lalu ke masjid raya tua tunu

image

Pengennya besok sampai ke parai tenggiri atau matras…
Pokokknya selama dua minggu ini harus berkualitas oke….
siiip…..!!!!!

Februari 21, 2013 Posted by | ceritaku, jalan-jalan, keluarga | Tinggalkan komentar

Hal untuk menghilangkan SUNTUK

image

image

Rutinitas yang terus menerus di jalani tentunya itu adalah hal yang biasa, namun lain halnya ketika rutinitas ini tidak sesuai dengan harapanku… ketika hal ini berulang-ulang aku hadapi setiap hari tentunya membuatku bosan,suntuk dan jenuh….
Rutinitas di tempat bekerja yang tidak nyaman suasananya makin menambah rasa jenuh itu… kemudian apa yang bisa membuatku kembali bisa menumbuhkan semangat dan sedikit membuang suntuk itu… ada beberapa kegiatan sih apa sajakah itu…??
1. Maen dengan kedua bidadari kecilku
2. Berkendara dengan motor ku pergi ke tempat yang agak menarik di Bangka yang sedikit destinasi tempat wisata alamnya, kecuali pantai tentunya…

Yaah mungkin cuma ke dua kegiatan itu lah yang bisa lumayan menghilangkan rasa jenuh ini….

Wassalam…

Februari 14, 2013 Posted by | ceritaku | Tinggalkan komentar

Argo Sindoro

image

Dalam perjalanan pulang menuju bangka belitung kali ini aku pilih salah satunya dengan menikmati goyangan kereta api Argo sindoro…
Sudah lama banget aku gak naik kereta, ntah kenapa tiba2 saja kepikiran untuk menempuh jalur rel. Padahal selisih harga dengan pesawat sriwijaya hanya 100k saja…
Mungkin karena faktor cuaca juga mendukung untuk memilih jalur darat,soalnya beberapa hari ini anginnya sangat ekstrem…
Berikut penampakan gambar tiket keretanya

image

Setelah di atas kereta dan mulai melaju baru tampaklah kelebihan kereta api di bandingkan pesawat… view yang nampak sungguh2 indah apa lagi didukung cuaca ang mendung dan hujan… oh ya perjalanan ini aku laksanakan di tgl 13-01-2013 dan ini merupakan live report hehebe
Berikut penampakan2 view sepanjang jalur semarang- weleri…

image

image

image

image

Suatu saat aku pengen ajak kedua bidadari kecilku untuk naek kereta,sambil menunjukkan betapa negeri yang mereka tinggali ini sungguh sangat-sangat indah… dan dari perjalanan seperti ini semoga bisa menumbuhkan semangat nasionalime…

Argo sindoro,13 januari 2013

Januari 12, 2013 Posted by | ceritaku, jalan-jalan | 1 Komentar

HAB Kemenag….

Hari ini setelah sekian lama tidak ke toboali…
Di iringi gerimis di subuh hari kami dengan semangat 45 menggerus aspal dengan tujuan mengikuti upacara yang hanya setahun sekali itu…
Apa itu HAB hab merupakan sebuah MILAD sebetulnya tapi supaya lebih terbaca nasional maka dinamakan Hari Amal Bhakti atau HAB…
Meskipun gerimis para peserta upacara tetap semangat sampai acara bener2 selesai…

SELAMAT HAB KEMENAG Ke 67…..
Tetap IKHLAS BERAMAL

image

image

image

Januari 3, 2013 Posted by | ceritaku | Tinggalkan komentar

Ketika rasa itu datang

Hehehe kayaknya djudul itu agak lebay yaa…
Tapi memang hal itu yang tengah aku rasakan saat ini, apakah rasa itu..hemmm kasih tau gak ya… hahaha… jawabannya aku pengen kembali merasakan travelling, pengen jalan-jalan lagi kelilingi tanah airku meskipun hanya beberapa daerah saja karena masih terbatas waktu dan pendanaan tentunya…
Naik turun bis atau kereta kemudian melangkahi lorong dan sudut2 sebuah daerah mengetahui dan melihat sendiri kondisi sosial masyarakat serta menikma
ti keramahan dan kuliner daerah itu.. hemm sungguh nikmat sekali…
Semoga dalam waktu dekat bisa aku alami lagi… intinya aku pengen
TRAVELLING….

image

image

Desember 29, 2012 Posted by | ceritaku | Tinggalkan komentar

Diproteksi: Ketika rasa itu kembali melanda….

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Desember 29, 2012 Posted by | ceritaku | Masukkan password Anda untuk melihat komentar.

5 tahun itu sesuatu………

tepat hari ini jam 9 pagi tadi merupakan hari yang sangat bersejarah bagi ku….

sebuah hari yang sangat membutuhkan sebuah keberanian besar untuk bisa menjalin ikatan suci dalam mengarungi kehidupan ini…. melewati samudra aku datang untuk menemukan sebuah lembaran baru untuk kutulisi dengan tinta emas….

sungguh 5 tahun itu bukan waktu yang singkat tapi juga bukan waktu yang terlalu lama untuk mendapatkan berbagai warna-warni kehidupan…. tidak sedikit lembaran2 yang telah tertulis dengan tinta emas itu…

semoga 5 tahun ini mampu membuat aku lebih dewasa untuk menorehkan tinta2 emas itu dalam lembaran2 yang masih polos itu….
26-10-2007 – 26-10-2012…

untuk istri tercintaku “FIANDA REVINA WIDYASTUTI” sungguh aku mencintai mu kemaren,saat ini,esok dan selamanya…..
minjem lirik lagu boomerang hehehe

untuk kedua bidadari kecilku…
“NAFISAH AULIA RACHMANDA” & “HANIFAH FIRLII RACHMANDA”…
ayah sangat mencintai kalian….

image

Oktober 26, 2012 Posted by | ceritaku, keluarga | Tinggalkan komentar