Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

listrik n earth hour di bangka

www.earthhour.org

beberapa waktu lalu banyak beterbangan dan sliwer-sliweran postingan tentang EARTH HOUR atau himbauan pemadaman listrik dengan sengaja oleh masing-masing individu selama satu jam…

yang tujuannya katanya untuk mengistirahatkan bumi selama 1 jam dari segala aktivitas eksplotasi sumber daya alam…karena penggunaan listrik atau pembangkit listrik  terutama di negara kita masih di dominasi dengan bahan baku batubara dan minyak solar “khlo gak salah sih”…nah khlo dengan adanya pemadaman selama satu jam ini tentu akan di harapkan kita akan mengurangi kebutuhan SDA itu sehingga eksploitasi alam akan sedikit terkurangi dan tentunya pemanasan global juga akan sedikit berkurang…

nah terkait dengan alasan-alasan di atas, aku sedikit bangga dengan masyarakat bangka belitung terutama terhadap para pemimpin dan pimpinan PLN setempat yang telah mendukung secara aktif GERAKAN EARTH HOUR…

mengapa bisa begitu…???!!!

karena hampir setiap 2 hari sekali dengan penuh kesadaran pihak PLN akan mematikan listriknya entah dengan alasan apapun…tapi yang paling sering di siarkan melalui koran2 lokal ketika ada pemberitahuan pemadaman bergilir adalah

  1. rusaknya mesin generator pembangkit listrik
  2. kurangnya daya
  3. beban puncak yg berlebihan
  4. dan pemeliharaan jaringan.

kemudian apa hubungannya dengan para pimpinan di bangka belitung…karena pihak dari gubernur sampai walikota dan bupati terkesan diam saja tanpa ada tindakan yang berarti, paling-paling hanya protes sana sini saja…justru duit APBD yang ada di habiskan untuk kegiatan STUDI BANDING “JENG-JENG/JALAN-JALAN”…

nah berkaitan dengan EARTH HOUR kemaren, kami masyarakat di bangka belitung terkesan tidak menanggapinya lha wong hampir setiap hari kami mengalami pemadaman listrik…

hehehehe

ironis sekali…..

Iklan

Maret 31, 2010 - Posted by | ceritaku

6 Komentar »

  1. wew

    ” weeew” juga n thanks dah mampir ye

    Komentar oleh alice pngen ..... | Maret 31, 2010

  2. kalo di tempat asalku, di lampung, ga usah pake acara earth hour tiap hari mah udah berhemat listrik. ga cuman satu jam, tapi berjam2 ahahhaa

    haaah masak di lampung juga begitu mbak….. khlo begitu kita sama dunks hehehe

    Komentar oleh kampret | Maret 31, 2010

  3. trs fungsine opo kang..???

    Komentar oleh escoret | April 26, 2010

  4. ah belum ada tulisan baruuu…!!

    *kaboooooooorrrrrrrr*

    Komentar oleh kampret | April 28, 2010

  5. ada aja alasan PLN.. hehe..pdhl yah g ada saingan PLN loh di ngeri ini.. selalu aja rugggiiii mulu, cpk deh.. kayaknya nih program 60 mmg g perlu sering2 dilakuin di Indo, org malah udah sering bahkan lbh dr 60 .. hahahaa

    Komentar oleh sarahtidaksendiri | Mei 6, 2010

  6. Salah satu cara untuk penghematan listrik ya 😀

    Komentar oleh dykapede | Mei 8, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: