Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

nyala LIlin

lilin

” lihatlah lilin kecil itu, bergoyang – goyang diterpa tiupan angin…

terkadang meredup nyaris padam bahkan…

begitu kecil namun terlihat terang..

lihatlah sekali lagi, bagaimana dia mempertahankan nyala apinya…

untuk menerangi gulitanya malam…”

weeeh tiba – tiba aku dapat inspirasi tuk nulis puisi katrok ini..gara – gara kena pemadaman listrik bergilir di toboali…dak tanggung-tanggung dari jam 5 sore ampe jam 11 malam, tiap 2 hari sekali…

kadang – kadang aku tertawa geli khlo liat berita atau infotainmen di TV banyak orang terkenal dari politikus atau artis yang menyuarakan dengan lantang tentang “save the earth, hemat energi atau gunakan listrik seperlunya aja” yah semacam itulah tapi mereka sendiri dak pernah melakukannya..atau yang lebih baru lagi matikan lampu dan padamkan listrik cukup 2 jam saja…

mereka sudah kalah langkah dengan masyarakat di pulau bangka,khususnya di kab.bangka selatan..kami sudah melaksanakan himbauan itu sebelum kami mendengar atau melihatnya, bahkan bukan hanya 2 jam dalam sehari tapi hampir 6 jam…biarpun itu bukan karena kesadaran kami…hehehehe…

BUT THE SHOW MUST GO ON…..(apa maksudnya yah)….
jalani apa adanya penuh dengan ke ikhlasan

Iklan

Juni 17, 2009 - Posted by | ceritaku

13 Komentar »

  1. memang inspirasi itu datang dari mana aja…berkarya terus aja..ok salama kenal

    Komentar oleh iwan setiawan | Juni 19, 2009

  2. hehe….setuju tuh
    Jalani apa adanya dengan penuh keikhlasan
    🙂

    Komentar oleh HumorBendol | Juni 19, 2009

  3. Wah beda-beda dikit di lombok 3hr sekali kadang 6hari sekali kadang tak tentu listrik tak mengeluarkan keankuhannya

    Komentar oleh Wh | Juni 19, 2009

  4. mas ada award ni diambil ya link award

    Komentar oleh slam | Juni 20, 2009

  5. mati lampu tapi justru disitu inspirasi muncul

    Komentar oleh antokoe™ | Juni 20, 2009

  6. disini sering mati lampu..padahal uda bayar PLN rutin tiap bulan…untung ada lilin ya…^_^…V

    Komentar oleh D3pd | Juni 23, 2009

  7. karya atas lampu mati
    trus berkarya = lampu mati terus?
    hehehe..

    salam kenal ya.. 🙂

    Komentar oleh el_afiq | Juni 24, 2009

  8. Hallo…salam kenal dari Yogya ya…

    Emang gitu enaknya jadi penulis, kondisi yg tidak mengenakkan (tidak ada listrik itu menurutku gak enak banget), bisa menjadi inspirasi sebuah tulisan. Tapi bukan berarti harus ketemu kondisi tidak enak terus lho utk rajin nulis…!

    Komentar oleh Yoes Menoez | Juni 28, 2009

  9. gmn klo lilinya udah hbs..hayooo… *ngaco mode on* 😀

    Komentar oleh sarahtidaksendiri | Juli 5, 2009

  10. Rupanya kita sama-sama lagi suka untuk buat puisi ya kang, hehehehe..:)

    Komentar oleh Potter | Juli 7, 2009

  11. wah gak update lagi mas?
    ceritain donk wisata yanag ada di sana!!

    Komentar oleh Slam | Juli 21, 2009

  12. Kang, dapet award dariku,
    Awardnya bisa diambil
    Di Sini

    Selamat Buat Awardnya & jangan lupa Mengerjakan Tugasnya Yach…

    Komentar oleh Potter | Juli 24, 2009

  13. insyaAllah bentar lagi ku update…hehehehe

    Komentar oleh genigunungpati | Juli 24, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: