Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

SAnteT & TeluH……??!!!

SANTET atawa “TELUH” atau guna-guna, sudah berlangsung sejak zaman baheula. Tapi hingga kini misteri itu belum (dan sulit) diungkap. Sejalan dengan kemajuan zaman, santet berkembang jadi lebih canggih. Bahkan seperti dalam era digital, santet pun ada yang diklasifikasi sebagai santet ‘krah putih’. Melibatkan kalangan atas dengan cara yang modern dan canggih. Malah ada semacam santet ditujukan untuk menghentikan laju bisnis pesaingnnya…di kutip dari sini

wiiih ngeri memang yang namanya santet atawa teluh, kenapa bisa ngeri ??? karena beberapa waktu yang lalu aku melihat n menyaksikan sendiri orang yang terkena itu santet….

terus terang dulu aku gak terlalu peduli n percaya yang namanya santet,barangkali hanya sebuah mitos aja menurutku…tapi setelah tinggal di bangka ini n suka bantu2 bapak mertuaku yang kebetulan seorang ahli pengobatan alternative,mau dak mau aku di hadapkan sebuah pengalaman yang unik n ganjil…

kebetulan yang menjadi pasien ayah mertuaku ini macam-macam keluhannya…ada yang sakit biasa dan sakit yang tidak biasa…biasanya aku bantu menangani yang biasa2 aja dengan menggunakan metode bekam…dan pada suatu saat aku mengangani pasien yang aneh-aneh ada beberapakali :

  1. pada hari sabtu pagi tanggal ku lupa ada seorang pasien langganan yang datang dia sudah 2 kali mengalami stroke dan sudah lama tidak terapi…karena bapak lagi megang pasien anak2..langsung aja ku suruh masuk ke ruang terapi..peralatan bekam udah ku steril..setelah itu mulai aku bekam satu persatu titik saraf di bagian punggungnya..begitu selesai aku pasang aku pun membersihkan peralatan yang lain..tiba-tiba aku di kagetkan oleh sesuatu..di dalam salah satu tabung bekam yang di punggung pasien kok ada benda berwarna hijau yang bergerak-gerak, setelah aku amati ternyata benda itu adalah “ulat bulu warna hijau” ..langsung saja aku buka tabungnya dan ku ambil ulat itu…tadinya aku mau lihatkan ke ayah mertua, tapi di luar banyak anak-anak kecil dan bayi takutnya mereka nanti kena apa-apa soalnya aku dah merasakan ada ketidak wajaran dengan ulat itu…setelah itu ku perlihatkan ulat itu ke istriku,dan dia pun juga bingung dari mana ulat itu bisa ada di dalam tabung bekam,karena penasaran lalu ulat itu aku banting ketanah sebelumnya ku berdoa dulu..begitu ku banting ulat itupun hilang…heeeh aneh benar sampe nsekarang aku masih heran muncul dari mana ulat itu….kata ayah mertua itu pasien memang kena santet dulunya…karena banyak yang merasa benci ma dia ….
  2. yang kedua suatu malam aku mndapatkan seorang pasien yang secara mata telanjang dia tidak kelihatan sakit..dari badan n mukanya yang berseri,ketika berjalan pun masih tegap meskipun dia udah kakek-kakek…tapi ketika kita berada di sampingnya akan tercium bau bangkai…apa lagi waktu aku bekam…masyaALLAH..huff sampe sekarang pun kadang aku masih teringat dengan bau itu..trus setelah di periksa sama ayah mertua ternyata kakek itu dulunya seorang dukun kampung di sebuah daerah dekat kota pangkalpinang…
  3. yang ketiga adalah sebuah kasus yang menimpa seorang perwira menengah kepolisian di bangka..dia ini menurut analisa dokter sehat-sehat aja bahkan sudah di bawa ke jakarta dan melakukan general chek up di vonis sehat dan tidak mengalami gangguan apapun juga…tapi tiap beberapa hari sekali mengalami kelumpuhan total kayak orang kena stroke…atas banyak saran orang akhirnya di bawalah ke rumah pas dalam kondisi lumpuh..setelah itu langsung di tangani ama ayah mertua dan berada di dalam ruang pasien juga…saat itu memang sepi karena pas hari libur..hemm cukup tegang di dalam waktu dipegang oleh ayah mertua pasien itu tiba2 meronta dan meracau bicaranya..akhirnya kami pegang dan beberapa anak buah pasien tadi ikut masuk…kemudian entah di apakan oleh ayah mertua pasien jadi agak tenang…setelah itu pasien bisa di tanya2 oleh ayah mertua…cuman cukup aneh sewaktu ditanya dia tidak bisa menjawab siapa nama dia sendiri…sampai tulisan ini aku buat aku belum tahu perkembangan pasien itu lebih lanjut..

itulah beberapa pengalaman yang aku dapatkan selama ikut membantu ayah mertua dan akhirnya membuat aku mau dak mau jadi percaya engan yang namanya SANTET atau TELUH…kenapa sih harus ada yang namanya ilmu SANTET atau TELUH itu…

yah semoga di kedepan-depannya jangan ada lagi yang namanya ilmu SANTET atau TELUH…..BERDOSA BESAR DAN MUSRYIK….

Juni 8, 2009 - Posted by | ceritaku

5 Komentar »

  1. waghhh whhh kang, jangan dolanan yang namanya santet atau teluhh.
    lebih baik mengaji aja. hehehhee

    Komentar oleh slam | Juni 9, 2009

  2. kok ga ada gambarnya bos..????

    gunturgeni: lum nanti pasti ku kasih gambarnya yang asli…

    Komentar oleh escoret | Juni 11, 2009

  3. wwogh, serem..
    apalagi ulat bulu..
    fenomena yg aneh emang..

    Komentar oleh joe_rock | Juni 16, 2009

  4. menantu mas win ya

    Komentar oleh redo aldiansyah | Oktober 17, 2013

  5. Yups kol tau?

    Komentar oleh genigunungpati | Mei 6, 2014


Tinggalkan Balasan

