Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

anganku….

pantai matras bangka

pantai matras bangka

siang itu di pinggiran pantai yang sangat indah yang entah apa namanya aku bermain-main dengan ombak yang silih berganti menghampiri bibir pantai kadang lembut tapi juga kadang sangat keras berdebur..sampai beberapa saat aku sampai lupa waktu dan lupa dengan keadaan sekeliling..kadang aku memukul-mukulkan tinju dan telapak tanganku ke arah ombak dan di lain saat aku ganti dengan tendangan-tendanganku semuanya kulakukan dengan sungguh-sungguh..sangat asyik bermain-main dengan ombak-ombak itu tak ada protes atau keluhan darinya dan seakan-akan mereka juga sangat menikmati itu semua..namun hingga suatu saat aku mendengar teriakan dari belakang yang memanggil namaku…

aku tolehkan kepalaku ke arah teriakan tadi..langsung aku tersenyum senang ternyata kawan-kawan ku yang datang yang berteriak dari suaranya aku tahu di pasti si jamal kemudian berturut di belakangnya ada topan,nugroho,triyanto dan dwie..kedatangan mereka tentunya semakin membuat hatiku gembira karena mereka adalah sahabat-sahabatku yang selama ini selalu membuat hidupku penuh dengan warna-warni..
mereka pun turut larut dalam suasana yang ceria.. menemani aku bermain-main di pinggir pantai ini dengan bertelanjang dada berlari-larian di sepanjang pantai bergulat dengan gulungan ombak dan pasir pantai yang lembut..antara peluh keringat dan butiran air laut pun sudah tidak bisa di bedakan lagi..teriakan dan suara tertawa pun sudah menyatu dengan desiran angin pantai juga suara deburan ombak..kami pun bermain-main seperti masa kanak-kanak dulu, berkejaran saling tangkap dan bahkan saling bergulat..tidak ada rasa persaingan,tiada emosi dan amarah semuanya lebur dan larut dalam rasa kegembiraan putih bersih bagai kertas yang masih kosong..

aku dan dwie pun sepakat untuk menghampiri si nugroho dan kemudian dengan cepat menangkapnya,kemudian kami angkat dia dan membawanya agak ke tengah lalu kami lempar dia ke arah gulungan ombak yang datang..berteriak-teriak si nugroho minta tolong karena dia memang tidak bisa berenang,aku dan dwie hanya tergelak-gelak melihat nugroho panik.. karena di saat kami lempar nugroho si triyanto dan jamal sudah bersiap-siap memberikan pertolongan..begitu nugroho timbul tenggelam dengan sigap ke dua kawanku langsung menghampiri nugroho dan segera membawanya ke pantai..dengan tertawa-tawa kami menghampiri nugroho yang sedang kepayahan mengatur napasnya..lalu kamipun duduk mengelilingi dia sambil tersenyum simpul..setelah tenang nugroho pun melancarkan protes dan tiba-tiba dia menerjangku sambil tangannya meraup segenggam tanah untuk di usap-usapkan ke kepalaku dan akhirnya kami pun terlibat pergulatan yang dahsyat karena semuanya juga ikut-ikutan menerjangku…

namun di antara kami hanya nugroho yang bertubuh kurus maka dia jugalah yang kepayahan tertindih badan kawan-kawan lain yang besar-besar..akhirnya dia pun teriak-teriak minta ampun..hehehe bisa di bayangkan dengan berat badan yang hanya 45 kg tertindih oleh 4 badan lain yang beratnya rata- rata lebih dari 70 kg sedangkan aku yang paling di bawah bisa melepaskan diri terlebih dahulu dari dekapan nugroho…

233-matras-beach-sungailiat-bangka
aah sungguh sangat menyenangkan suasana ini, apa lagi ditambah ketika triyanto bergegas naik ke pohon kelapa untuk memetik buah kelapa untuk kami..masing-masing mendapat satu buah dan giliran jamal mengupasnya karena memang dia tadi sengaja membawa golok yang cukup tajam..di bawah teduhnya rimbunan pohon kelapa kami pun menikmati segarnya air kelapa muda.sayup-sayup terdengar suara burung camar laut terbang di pinggiran pantai untuk menangkap ikan yang menjadi mangsanya,kemudian desiran angin lembut membelai badan kami yang basah oleh air laut sungguh suasana itu membuat kami mengantuk..dan tanpa aku sadari pulaslah kami dalam kelelahan…

tiba-tiba akupun terbangun oleh suara yang sangat aku hapal,suasana sudah gelap..namun aku menjadi bingung dan kehilangan orientasi dimana aku ini aku edarkan pandanganku ke sekeliling..seingatku sebelum terlelap aku ada di pantai bersama dengan sahabat-sahabatku..sekian lama aku termangu-mangu akhirnya aku sadari bahwa apa yang aku alami siang tadi adalah sebuah mimpi dan aku terbangun karena suara adzan subuh..Aaaahh..

Iklan

April 30, 2009 - Posted by | ceritaku

9 Komentar »

  1. hwaaaaahhh kangn banget ya mas….
    pa itu nanti yang bakal kurasain saat ku memilih balik ke tanah air…hmmmh

    ayo kpn lg balik smbil bw keponakan baru ku nantinya…he…

    Komentar oleh dwieyuns | Mei 4, 2009

  2. Wow…bener-2 indah ya….

    Komentar oleh HumorBendol | Mei 6, 2009

  3. wah, nyaman dan tentram sekali suasana pantainya mas,
    jadi pengen nih

    Komentar oleh slam | Mei 7, 2009

  4. jadi keinget waktu di parang tritis ni mas
    ma temen2 rame banget

    rindu suasana pantai….
    besok mampir di pantai maroon (marina kulon ah)

    oya pak, tukeran link, linknya mas udah aku add loch

    Komentar oleh Slam | Mei 8, 2009

  5. hmmmm kangen juga yah

    Komentar oleh mrpall | Mei 10, 2009

  6. weeee ..
    ashari kok di tibani wong sak gede gaban hehehehehhehehe…

    Komentar oleh Jamal eL Ahdi | Mei 11, 2009

  7. ternyata pantai bagus ga cuma di Bali ya…
    apalagi saya sbg org jateng..lebih hapal pantai2 di bali dan jakarta drpd tempat sendiri…sedih juga

    Komentar oleh mel | Mei 12, 2009

  8. A$$.
    Wow, jadi pengen main k sana? Tapi kapan y, aku baru bisa balik ke bangka?

    Komentar oleh Sindy | Oktober 31, 2009

  9. A$$.
    Wow, keren. jadi pengen main k sana! Tapi kapan y, aku baru bisa balik ke bangka?

    Komentar oleh Sindy | Oktober 31, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: