Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

POELANG KAMPOENG…..

3

Tanggal 6 – 16 maret lalu kesampaian juga aku dan istriku mudik ke semarang..setelah sekian lama berencana untuk mudik tapi selalu ada keraguan antara bisa atau tidak yah..soalnya di bulan itu istriku sedang menunggu panggilan dari pemprov bangka belitung untuk masuk kerja, tapi entah mengapa akhirnya kami sepakat untuk mudik dulu perkara tiba-tiba nantinya ada panggilan untuk mulai masuk kerja yah berarti kita langsung pulang lagi ke bangka…Pokoknya ada sesuatu yang memaksa kami terutama aku untuk bisa cepat2 pulang ke semarang kayak semacam ada firasat gitu lah…hehehehe

Uaah seneng banget hatiku bisa poelang kampoeng di gunungpati…aku sudah sangat merindukan suasananya,rindu akan segar udaranya n pemandangannya..dan yang pasti aku memang kangen menikmati enaknya tidur di rumah orangtua…kata temanku “memang paling enak itu pas tidur di rumah orangtua apa lagi khlo kita sudah berpisah dan hidup jauh dari orangtua” ternyata benar loh ungkapan kawanku itu..

Bangun pagi2 trus jalan2 bareng ma istriku dan adik iparku main ke sawah n menikmati udara pagi yang bener-bener sejuk karena semalam di gunungpati hujan cukup deras…masyaAllah luar biasa pemandangannya..melihat hijaunya sawah yang terbentang luas,gemericik air sungai n saluran air yang mengairi sawah trus birunya gunung ungaran dan langit yang melatar belakanginya, subhanallah terima kasih atas karunia-Mu ya ALLAH..aku memang benar-benar menikmati apa yang terpampang di depan mataku saat itu karena hal ini gak mungkin bisa aku nikmati pulau bangka..

Banyak yang bertanya sama aku di komentar blog ini,”apa aku asli dari gunungpati..???” terus terang aku bukan asli dari gunungpati,karena aku lahir di krapyak semarang trus pindah ke pedurungan tepatnya di perumahan kekancan mukti sampai tahun 2000 nah di awal tahun 2000 itu aku baru pindah ke gunungpati…cuman justru saat di gunungpati inilah aku baru bisa benar-benar jatuh hati dengan rumah dan suasananya..karena di gunungpati ini aku merasa sangat nyaman dengan lingkungannya yang kata kata orang ndheso..justru karena ndhesonya itu aku jatuh hati karena ndhesonya itu aku merasa betah..karena ndhesonya itu aku jadi senang ma sawah dan adat istiadatnya yang masih sangat menghargai kekerabatan dan per tetanggaan ada gotong royong dan keakraban kekeluargaan yang terpancar dalam kehidupan mereka yang bersahaja..aaah pokoke aku jatuh hati ma gunungpati biarpun hanya sebagai pendatang…

suasana kampung yang nyaman

suasana kampung yang nyaman

Setelah puas berjalan2 aku dan istriku pun langsung berencana untuk makan soto”beteng” nama sebenarnya bukan itu cuman karena letaknya di belakang beteng kuno di kota ungaran kami sering menyebutnya itu…hemm nikmatnya pagi yang sejuk bahkan sedikit dingin itu kami menyantap soto yang panas..di lain kesempatang kami mencari mie jowo di daerah kelud yang juga menjadi langganan kami dulu, disini aku sempat hampir menangis terharu melihat istriku makan mie jowo.terlihat dia sangat menikmati setiap sendok demi sendoknya sudah hampir dua tahun aku tidak melihat dia makan senikmat itu..kemudian kami juga ke nasi goreng bu JAIKEM di alun-alun ungaran trus nasi goreng 55 di jomblang denpan javamall, ke warung pecel bu SUMO trus soto di ambarawa n gado-gado di wonogiri pas kami main kesana…

Hehehe kok isinya cuman makan dan makan yah..itu memang udah kami planning kok dari bangka..khlo sampai di semarang kami mau makan ini itu dan semuanya di sesuaikan ma selera istriku…di semarang kami hanya sempet jalan2 di mall trus liat2 sawah n MAJT ajah khlo keluar kotanya hanya di wonogiri n ambarawa aja itupun cuman tengok saudara n ziarah ke makam kakek-nenek.

Waktu ke MAJT aku ma istri terkagum-kagum tengok ke megahan n keindahan masjid itu terlepas dari segala rumor miring waktu pembangunannya..pas disana ada rombongan ziarah jadi ada pertunjukkan di bukanya 2 payung yang besar itu…kami pun sampai naek ke menaranya dan sholat ashar di dalam masjid…wuiiih besar n megah yah MAJT itu…

Bisa di katakan puaslah kami disana…kami menunggu untuk bisa pulang lagi ke gunungpati di tahun2 mendatang….

Iklan

April 5, 2009 - Posted by | ceritaku

15 Komentar »

  1. photo2nya nyusul yah lagi nyari kamera yang terselip di mana ntah…hehehe

    Komentar oleh genigunungpati | April 5, 2009

  2. mas nek mie jawo kaya ap rasane tooo saya kok jadi panasaran apakah beda dengan mie yang lain rasanya.

    Komentar oleh Cah Angon | April 5, 2009

  3. Payah loe
    Mengin meinginin ae
    Huuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaa………………….. Pengen balik Semarang
    Mulih ah pas contrengan ae

    Komentar oleh bayu | April 5, 2009

  4. Pulang kampung?
    hmm..Kalo Bendol pengen pulang kota bang. Habisnya…emang dari dulu tinggal di kampung, jadi gak sempet ngerasain pulang kampung
    hehe…
    Ups…dah nge-link? aku link balik ya…
    Makasih

    Komentar oleh HumorBendol | April 5, 2009

  5. wah asiknya…
    pasti berasa beda banget kan suasana bangka dengan semarang 😀

    Komentar oleh easy | April 5, 2009

  6. Waktu kami di Semarang mesjid itu lom ada. Bener kalo untuk daerah ungaran rame dan suasananya sejuk, dingin. Untuk suasana kekeluargaan, iya bagt, saat disana kami tinggalnya di Mrican dan para tetangga amat care dan akrab satu dan lainnya…dan pada saatnya kami harus pinda, tetangga termasuk saya sendiri pada terharu/ nagis mas…

    Komentar oleh Rita | April 5, 2009

  7. wuih seneng banget ya pulang kampuang

    Komentar oleh mrpall | April 5, 2009

  8. Wah pulang ke Semarang ya kang,
    Bawa loenpia nya enggak nich…

    btw, dapet award dari saya kang, Awardnya bisa diambil di blog saya, silahkan…

    Terima kasih

    Komentar oleh Potter | April 6, 2009

  9. Hohoho…ayah jgn blg kalo sangking ndhesonya,ayah pilih istri bunda ya

    Komentar oleh Bunda | April 8, 2009

  10. Toek Bunda: ya dak dong..bunda tetep terbaik kok..

    Komentar oleh genigunungpati | April 8, 2009

  11. kirain mo bali deso mbangun ndeso ( Mode : bibit suloyo ON) hehehehehe.

    Komentar oleh Jamal eL Ahdi | April 13, 2009

  12. iyaaa tapi aku gak dapet jatah jalan2 bareng
    huuuh mentang2 bulan madu
    mas gelek curang dlu waktu msh jd cakapar aja rajin ajak aku jalan2

    hehehehehe,,,,
    gpp ding

    yeeeeeeeeeeeeeeeeeeh mau pny keponakan……
    1 tahun 2 ci bandel2 nanti
    hufh
    senangnya

    Komentar oleh dwieyuns | April 20, 2009

  13. wah mas sekarang udah kelihatan gambarnya ya

    from “cah Angon”

    Komentar oleh masnoe® | April 26, 2009

  14. sory coy..rak iso neng omahmu..ono acara neng solo.nek pas bodo bali neh..aku rak mudik.neng semarang wae

    Komentar oleh boim lebon | Mei 6, 2009

  15. wah mas, kok gak mampir pasar gunungpati to?
    padahal gunungpati gak lengkap kalo gak mampir dipasarnya. ketemu kambing ma yg angon hehehhe
    -kalo ke MAJT enaknya pas sore mas jam 5an
    -mampir goa kreo ketemu embahnya darwin
    -dan belum lengkap kalo belum ujin nyali di Lawang Sewu
    kalo nanti pulang kabar2 ya mas

    gunturgeni: yup pasti aku mampir ke pasar gunungpati…lah aku kangen karo tahu campur nya je…..pasti ku hubungi ente dah slam khlo pas pulang lagi

    Komentar oleh slam | Juni 9, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: