Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

Hidup tanpa sahabat nampaknya mustahil

sahabat untuk perjuangan

Hidup tanpa sahabat nampaknya mustahil. Siapapun kita tentu perlu sahabat. Sebagian kita mengatakan sahabat adalah orang yang dekat, paham dan pengertian dengan apa yang ada pada diri kita. Oh….. lebih dari itu, sebagian lagi menambahkan sahabat adalah kesetiaan, cinta, kejujuran, ketulusan dan kebersamaan yang murni. Itulah sahabat sejati katanya.

Seberapa pentingkah sahabat bagi kehidupan kita? Besarkah pengaruh sahabat bagi kelangsungan eksistensi diri kita semua? Sungguh sangat berpengaruh sekali bagi kita, dia, mereka bahkan semua manusia diatas muka bumi ini. Orang- orang hebat yang lahir ke dunia ini menjadi besar, dikenal, mahsyur namanya adalah karena mereka memiliki sahabat yang setia mendukung perjuangannya. Baginda Rasulullah tak berjuang sendirian, melainkan ratusan ribu sahabat yang selalu setia memikul amanah perjuangan bersamanya.

Sesungguhnya kita semua memiliki sahabat. Anda dan saya sungguh membutuhkan sahabat walau hanya satu orang saja. Sahabat dapat menjadi labuhan hati di saat kita dilanda masalah. Kehadiran sahabat akan menjadi inspirasi bagi karya- karya yang ingin kita persembahkan. Sejak kita telah belajar untuk memiliki sahabat. Saat bermain di halaman rumah, kejar – kejaran di pematang sawah, menceburkan diri di sungai bermain di pasir pantai, belajar ngaji di masjid dan semua telah menjadi catatan manis sejarah hidup kita.

hemmmm..mak nyusss

[pas lagi cari duit

Mari sejenak kita buka lembaran kecil sejarah hidup yang telah kita alami. Untuk membuktikan betapa kita memerlukan sahabat. Dan pastinya kita semua mengalami, merasakan dan menjadi pelaku atas persahabatan yang pernah kita jalin. Ada tersirat senyum yang mengalir di antara kedua bibir saat kenangan manis bersama sahabat muncul di layer kenangan masa lalu. Seakan greget hati kita untuk mengulanginya kembali.

Tentu kita semua rindu untuk memiliki seorang sahabat. Sahabat yang bisa di ajak bermain, bercanda, saling menyayangi, berbagi, dan setia tentunya.dulu saat masih di bangku sekolah atau di bangku kuliah, sahabat menjadi tempat untuk saling mencurahkan isi hati. Walau kita menyadari bahwa masalah tidak akan terselesaikan hanya dengan menumpahkannya kepada sahabat kita saja, namun ada kepuasan tertentu yang dapat dirasakan saat tak ada orang lain yang mau mendengar keluh kesah kita..

Ketika sahabat hadir menjadi penghibur hati tarasa bak embun yang menyejukkan dan memberi kesegaran yang menyelubungi raga kita. Teriknya mentari yang terasa membakar episode kehidupan berubah menjadi cahaya yang meneduhkan. Itu semua bermula ketika ada sahabat di sisi kita. Banyak ilmu – ilmu baru yang di dapatkan dengan barsahabat.

Cerminan diri kita adalah orang lain yang kita jadikan sahabat. Bila ingin menatap diri maka tataplah siapa sahabat kita.
Dimana dan kemana akan kita cari sahabat sejati itu. Mari ikuti ketulusan niatmu, dengarkan kemurnian Qalbumu, patuhi kecerdasan akalmu dan terbanglah bersama kejujuran amalmu. Perlahan demi perlahan akan kau dapati sahabat sejati yang akan menemani perjuangan hidupmu.

Perjuangan tak dapat ditegakkan sendirian, kita perlu sahabat yang siap melangkah bersama. Mengarungi kehidupan agar lebih bermakna, mestilah ada kemanisan bersahabat di dalamnya. Kita bisa saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Berbagi semangat, untuk saling mengingatkan dan saling menegur dengan cara terbaik demi kebaikan bersama.

Sebetulnya tulisan diatas tadi sudah lama aku persiapkan untuk aku tuangkan dalam blog ini..semenjak aku bertukar informasi dari sahabat – sahabatku yang berada nun jauh disana.

Tulisan ini aku dedikasikan kepada sahabat – sahabat terbaikku..sungguh aku merasa bahagia dan sangat – sangat ingin berterima kasih kepada kalian yang telah mau menjadi sahabat – sahabat ku selama ini. Entah aku akan menjadii apa tanpa kalian berada di sampingku selama ini.

10

111

Terlampau banyak pengalaman manis, pahit dan lainnya yang telah kita lampauii bersama..dan semoga persahabatan kita takkan lekang oleh waktu dan jarak…karena bagiku sejujurnya kalian telah melewati batasan dari sekedar sahabat..KALIAN ADALAH BAGIAN DARI KELUARGA KU…

SAHABAT – SAHABATKU :

TOPAN, AGUS ‘KUNCUNG’, BRAM ‘LENCUNG’, DIDIT ‘KOPET’, SUMINO, YUDHA ‘RAGIL’, HENDRO ‘GEJROT’, ANTOK ‘KANG’E’, ASHARI ‘JINDET’, TRIYANTO ‘SHEMY’,DWIYONO ‘GIANT’, NOVI ‘TORONK’, JAMAL ‘KNALPOT’, M AGUS ‘CAH BAGUS’, ANWAR ‘CHAMEN’, D HADI ’PAK DHE’,PUJO ARI, SIGIT ‘KRINCING’, OKKY ‘PENGKY’…temen2 HM-MI&SI “CHAYOOO BUAT KALIAN”, KSR PMI “SIAMO”

adik2 di HM-MI&SI

Dan masih banyak lainnya yang gak bisa aku sebutkan…suatu saat aku akan menulis kisah2 tentang kalian…

Iklan

Januari 21, 2009 - Posted by | ceritaku

21 Komentar »

  1. turut berduka cita atas meninggal nya ibunda temen kita El Jamal ….

    kang potone kurang gede ,ora kethok sing bagus endi …

    Komentar oleh sastro | Januari 22, 2009

  2. ya di klik ajah to….yang bagu yang ada akunya to yah

    Komentar oleh genigunungpati | Januari 22, 2009

  3. Iya selain tempat berbagi suka duka, sahabat menyayangi kita tanpa pamrih, beda dengan pacar ya nggak mas?

    Komentar oleh Rita | Januari 22, 2009

  4. yupp bener banget saya setuju banget

    Komentar oleh andihatam | Januari 23, 2009

  5. yap,
    sahabat itu selalu ada di saat kita senang maupuun susah…

    ~keep posting bro!

    Komentar oleh Joe-Rock | Januari 24, 2009

  6. Pemahaman saya tentang seorang sahabat semakin bertambah ketika kemarin2 salah seorang sahabat saya sedang mengalamai masalah, dan ketika itu pula aku melihat dukungan dari sahabat2 nya yang lain,yang rela mengantarnya untuk kuliah ketika dia mulai ngambek kuliahnya,bagiku mereka2 inilah sahabat2 yang setia.

    Komentar oleh Potter | Januari 24, 2009

  7. indahnya dunia ini jika kita punya banyak sahabat..

    Komentar oleh italina89 | Januari 24, 2009

  8. Menurut gue.. sahabat adalah bagain dari tubuh kita sendiri.. (walah?!) Jujur.. Sahabat adalah yang terbaik.. So, ga’ bisa hidup tanpa sahabat…

    Salam kenal… 😉

    Komentar oleh angga erlangga | Januari 25, 2009

  9. aQ g bs bayanginhidup tanpa sahabat. BagiQ sahabat adalah salah satu alasan knp aQ msh ada dan bertahan. Sp lg yg akan mndukung QTa selain keluarga kalau bukan sahabat?
    Dan aQ jg bahagisa bs bersahabat dgn sahabat2 di dnia blog ini..hehe

    Komentar oleh sarahtidaksendiri | Januari 25, 2009

  10. Emang mustahil

    Bisa apa kita tanpa sahabat

    Komentar oleh aNGga Labyrinth™ | Januari 25, 2009

  11. sahabat sejati tak akan pergi dr rasa duka kita …salammm knalllllll

    Komentar oleh mrpall | Januari 25, 2009

  12. waduh..dadi eling wajah-wajah seniorku ki.kapan yo kita bisa reunian biar bisa berbagi cerita dan pengalaman gt lho…

    Komentar oleh nano | Januari 27, 2009

  13. @ kang SASTRO Matur Thank You.
    @ Rg2 walah Kok pic ku pas gaya ga enak gitu.Kelihatan Kalo lg Laper :)) =))

    Komentar oleh Jamal eL Ahdi | Januari 28, 2009

  14. he..he..he… senengnya bisa naik gunung

    Komentar oleh ario saja | Februari 1, 2009

  15. sangat mustahill… 😀

    Komentar oleh angga erlangga | Februari 2, 2009

  16. persahabatan bagai kepongpong.. merubah ulat menjadi kupu2 *sindentosca mode on* (betul ga itu ya mas nama penyanyinya? :mrgreen: )

    persahabatan itu seperti oksigen ^^v

    Komentar oleh INDAHREPHI | Februari 6, 2009

  17. Sahabat memang sangat penting buatQ 🙂
    Oiya,gmn kbrnya bro?
    Gunungpati hujan terus nih….
    Jadi sahabatQ aja….. :-d

    Komentar oleh Tiya | Februari 6, 2009

  18. bagaiamanakah kita melangkah untuk mendapatkan sahabat sejati dalam hidup ini

    Komentar oleh Bet | Februari 8, 2009

  19. senangnya memiliki banyak sahabat. jaga terus persaudaraan itu supaya langgeng ya 🙂

    Komentar oleh easy | Februari 8, 2009

  20. Persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu kupu
    hu uh persahabatan penting itu betul tidak….
    Persahabatan
    dulu suatu ketika di jaman sebelum prasejarah terbentuklah suatu persahatan yg hebat
    ketika itu huajan rintik rintik eh salah ketika itu waktu kuliah disuatu padepokan yg dekat dengan tugu yg selalu muda walaupun aslinya udah tua tapi tetap aja muda ( lha wong namanya tugu muda ya muda terus kaya mas joko itu ya joko terus wakakakaka )dan rumah yg gede dengan seribu pintu yaitu di padepokan dinus berkumpulan lima orang yg membentuk satu ikatan saudara (Persahabatan)yg di namakan GANK 5 walaupun sekarang kita pada buyar alias loncat nang ngendi ae tapi persahabatan itu maseh ada. ada yg di jakarata,bangka,kudus,semarang,tegal pokoknya pada plencar deh
    tapi persahabatan itu tetap ada tetap terukir di hati kita masing masing mendarah daging pokoknya craket gitu
    oke apa lagi ya hmmmmmmm sesuk di teruskan lage idene mung tekan kene

    Komentar oleh bayu | Maret 18, 2009

  21. tanpa sahabat rasa ini g mungkin bisa terjadi dan kehidupan ini takkan berwarna oleh sedih duka suka canda tawa yang dilakukan bersama-sama,,,,,,kenangan yang tak terlupakan ketika kita saling berbagi dengan sahabat merupakan kenangan tersendiri bagi kita…….

    Komentar oleh pefri derianto | Mei 12, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: