Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

LIburaN Telah Tiba…..!!!!!

waaah liburan telah tiba neh….baik anak sekolah,kuliah maupun PNS macam saya (hehehe…:-P) mulai tanggal 25 ini udah bisa agak bersantai karena ada liburan yang cukup panjang sampai tanggal 30 Desember besok…seharusnya aku juga bisa untuk berefreshing, cuman yaa itu mau kemana n mau ngapain bingung aku…kemaren aku ngomong – ngomong sama adek wiwiet dia pengen berliburan / jeng-jeng…tapi ya itu mau kemana..di bangka ini salah satu kendala terbesar untuk kami saya khususnya adalah tiadanya tempat yang menarik untuk sekedar berwisata..pilihannya sangat sedikit paling cuman berbagai macam pantai n pemandian air panas Pemali saja…apakah ada tempat yang lain…mungkin saja ada,karena aku pun belum terlalu melakukan eksplorasi tempat-tempat yang menarik di sekitaran pulau bangka ini….

lah akhirnya kok saya jadi terkenang tempat yang bagus sewaktu kami ke semarang terakhir kemarin..khlo dak salah bulan juli 2008..iya kami sempat ke semarang biarpun cumin seminggu pas acara nikahan adek saya yang pertama…karena istriku n adek iparku sudah berada disana kira sebulan mangkanya aku menyusul dengan keluarga ku yang ada di bangka (ada mertua,plus 2 adek iparku) awalnya tujuan aku mengajak 2 adek iparku ya berwisata sampai puas di jawa..soalnya udah di bela2in 2 adekku itu mengajukan ijin untuk gak bersekolah selama 10 hari…

iya rencana awal memang inginnya aku mengajak dia untuk berjengjeng sampe puas, tapi apa daya sesampainya disana kami malah ngikut acaranya bapak mertua untuk mengunjungi saudara2nya yang udah lamaaaa banget dak dikunjungi…kami ke klaten trus ke wonogiri…sampai 2 kali kami kesana…kasian aku ma adek2ku rencana jadi berantakan..

tapi tetep lah aku usahain untuk bisa bermain n mengunjungi tempat yang berbeda yang memang tidak ada di pulau bangka…sebelumnya istriku sudah pernah telepon ketika aku masih di pulau bangka, dia kepengen ke tempat Outbound yang baru namanya SIDOMUKTI lokasinya dekat kawasan pemancingan Jimbaran…nah baru aja dia tutup teleponnya ku langsung tau tempatnya seperti apa..soalnya khlo gak salah di bulletin siang RCTI menayangkan lokasi liburan alternative buat orang – orang yang suka tantangan…gilaaa kereen banget pas ku liat di TV…jadi kepengen banget waktu itu..

waktu di semarang langsung ku ngomong ke ayahku..aku minta untuk bermain disana,eeh ternyata ayahku malah udah pernah duluan sampai sana…memang bagus kata ayah tempat itu..setelah bernegosiasi dengan mertua akhirnya disepakati untuk meluangkan waktu bermain di SIDOMUKTI,UMBULHARJO…

biarpun jalan menuju kesana waktu itu kurang bagus namun tidak mengurangi nikmat panorama yang tersuguh didepan mata meskipun di tengah2 musim panas..luar biasa pokoknya..apa lagi setelah sampai di lokasi…udara yang sejuk khas daerah pegunungan langsung menyapa…
coba tengok foto2 ini..

34
102

di sidomukti selain permainan Outbound yang ekstrim ternyata menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa plus ada kolam renang n area bermain untuk anak2…bea masuknya juga murah kok khlo dak salah cumin Rp.4000, -/orang.. begitu tengok lokasi yang bagus langsung kami berfoto2 narsis ria n nyobain area bermain anak..hehehe…

21

61

9

5

setelah puas bermain2, kami langsung nekat buat nyoba mandi dikolam berenang tuh…walah gila uadeeem banget….hemm jauh lebih dingin daripada SIWARAK di ungaran…tapi tetep selain berenang kami juga berfoto2 ria…

8

cimg1580

11

begitu acara mandi selasai tiba pada tantangan intinya kami bermain OUTBOUND yang ada di SIDOMUKTI…sebetulnya ada banyak permainan disana cumin pas itu hanya ada 2 yang aktif…FLYING FOX, JEMBATAN COMMANDO/apalah..sebetulnya aku sudah sering bermain flying fox la dulu pernah jadi Instruktur Outbound je…cumin yang ini tingkat ketegangannya berbeda..ketinggian jarak yang kami lalui ada puluhan meter..kami harus melintasi jurang yang amat dalam yang memisahkan 2 bukit..iya star kami ada di bukit dekat loket kami masuk lalu finishnya ada di sebelah bukit satunya..wuihh pokoke tinggi n jauh dah..lalu pulangnya untuk ke posisi keluarga yang menunggu diseberang kami harus lewat jembatan komando yang bisa di bilang mengerikan..apa lagi khlo pas ada angina kencang berhembus..

penasaran nie tengok photonya..

cimg1633

12

waah sayangnya pas di acara inti lha kok baterai foto kami habis…

waah dasar sial banget….

naah inilah yang sebenarnya di cari oleh adek2 ku untuk mengisi acara liburan daripada dirumah trus n nonton tv lama2 bisa lumutan..jadinya sekarang adalah liburan yang MENYEBALKAN deh…termasuk aku kali yah…

Desember 30, 2008 - Posted by | jalan-jalan

2 Komentar »

  1. Dan liburan kali ini ku gak bisa nikmatin kayak gitu…
    huaah pengen yang lbh ekstrim lagi lah

    Komentar oleh dwieyuns | Desember 31, 2008

  2. waduh..aku yo pingin ning sidomukti ki tp lum tercapai
    moga kapan2 aku iso berkunjung kesana yo

    Komentar oleh nano | Januari 27, 2009


Tinggalkan Balasan

