Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

Bakar Ikan di Pantai

kaki siapa yo????

kaki siapa yo????

saat liburan kemaren di tengah-tengah kejenuhan ku,tiba-tiba mertua ku mendapatkan ide untuk bakar – bakar ikan di pantai…waaah ide yang menarik itu,hemm terbayang dah enaknya ikan laut yang segar waah pasti bakal menari nari lidah ma cacing perutku…..hemmm ajiiib!!!!!!

lalu di pilih tempat n tanggalnya,karena terbatasnya waktu dipilihlah pantai PASIR PADI,ikon pariwisata di kota pangkalpinang..sebetulnya pantai ini tidak terlalu istemewa di mata saya cuman mungkin lokasinya yang paliing dekat dengan kota pangkalpinang maka warga kota ini menjadikan pantai itu untuk tempat bercengkerama,berlibur dan melepaskan penat…mmmhh sebetulya ku penggennya ke pantai matras di sungailiat…tempatnya jauh lebih indah dibandingkan pasir padi tapi tidak apalah daripada tidak jadi…tanggal 19 oktober rencananya..hehehe
pada awalnya hanya keluarga kami saja yang ikut..tapi saat mendekati hari H eh tambah personel lagi ada 2 keluarga yang ikut OM Asnawi ma Om Harjono….hehehehe tambah ramai deh pas hari minggu tanggal 19 semua persiapan telah di lakukan,emak ma bapak kepasar pagi n pasar ikan tuk cari bahan yang mo di bakar n disantap…ikan tenggiri,bawal trus sotong udah didapat,kemudian lontong dan sebagainya…wuiiihhh BESAR – BESAR gila…pasti ennnak banget dah areng n tempat bakaran sudah aku siapkan tinggal berangkat…singkat kata setelah sampai di pasir padi kita cari tempat n bersiap2 bikin perapian..ibu2 bikin tempat penyajian ma bikin es selasih trus encerin sambel pecel dari JAWA….
uhh capek juga ngipasin perapian plus bakar tu ikan,soalnya banyak je…tuh tengok gaya bapak mertua pas lagi bakar ikan hehehe

selama ikan di bakar banyak aktivitas yang bisa kami lakukan mulai dari main bola kaki, berfoto ngumbar gaya narcis sampe ngerumpi hehehe kira kira 2 jam kemudian jadilah ikan2 itu untuk siap kami santap….eiiits saya lupa kasih tau khlo di bangka ini bakar kan laut tidak pake bumbu lagi…ikan – ikan segar itu langsung di bakar tapi jangan khawatir rasanya tetap AJIIIIB n manis kok YAKIN DEH…cuman untuk saya itu kurang mantep setelah pada sibuk memilih kan mana yang mau disantap aku ma istriku membakar ulang 2 sotong ma 1 potong besar TENGGIRI pake bumbu kecap plus sausss…hemmmm mantaph bau nya pada tengok deh semua orang yang ada disitu,tadinya yang pada udah makan jadi penasaran dan bilang udah mateng kok di bakar lagi tapi kami cuek…setelah dirasa cukup merasuk tu bumbu,langsung kami tancap gas n pindah gigi buka kran bensin tanpa banyak CAKAP KAMI BANTAI HABIS NASI 3 PIRING 2 SOTONG BESAR n 1 POTONG TENGGIRI….HAHAHAHA

hahaha luarbiasa nikmat…rasa ikan itu nendang – nendang di mulut menggoncang kalbu mengacaukan kemapanan otak n memabukkan perut….hahaha dari pada saya ngiler2 lagi gara2 ngomongin rasa itu sebaikknya tengok aja deh photo2 ini…oke…

Iklan

November 4, 2008 - Posted by | keluarga

3 Komentar »

  1. wah.. sayangnya saya ndak bisa makan ikan laut.. 😀

    tapi soal pantai, ngrenehan dan ngobaran bolehlah diadu.. 😀

    Komentar oleh zam | November 4, 2008

  2. pengen pengen
    kumpul keluarga
    kangen kalianz
    kangen laut
    kangen pasir padi
    kangen ikan bangka
    kangen foto narsis
    kangen kengen
    pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnn

    huuuuuaah!!!!!!

    Komentar oleh yuyun pengen | November 8, 2008

  3. kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen juga ……
    … kangen apa ya ? aku kan ndak ada potonya ….

    Komentar oleh sastro | November 20, 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: