Genigunungpati’s Blog

Hanya sebuah Blog dari Cah gunungPati

rasa Rindu Kegiatan Alam

rasa Rindu kegiatan Alam

SETELAH SEKIAN LAMA AKHIRNYA DATANG JUGA RASA rindu dengan kegiatan yang langsung berhubungan dengan alam aaahhhhh….mungkin lewat tulisan ini bisa sedikit menjadi obat penawarnya..

di curug lawe<br /> Xsidi

di curug lawe Xsidi

hemm khlo tengok foto diatas tadi, aah alangkah enaknya berjalan diatas tanah liat yang basah setelah disiram air hujan dan sejuknya uadara pegunungan ( dingin kali )…saat itu kenapa kita bisa ada disana gara2 ada sie Yu2en calon adek iparku (waktu itu) dia lagi berlibur di semarang. n karena ingin kasih pengalaman yang unik ma tak terlupakan lalu aku ajak keluar masuk hutan aja dari pada cuman belanja di mall melulu,bah membosankan. setelah ku kontak teman-teman,sie pak topan,ashari,agus kuncung,bram lencung,sumino grimpil..akhirnya disepakati kita ke curug lawe sekalian bermain Rapling hemmm..

hari apa aku lupa pastinya…tapi yang jelas ugghhh sangat menyenangkan dah perjalan kesana soalnya sebelum kita jalan kaki kita harus naek motor dulu kira2 1 jam dari rumah ku…pemandangan sangat indah sepanjang perjalanan..apa lagi pas waktu mau sampai di lokasi wuiiih EXTREME BANGEETS…kita harus melewati jalan setengah jadi dan tanjakan maut ditambah batu2 yang menghadang…khlo gak jago naek motornya n fit tunggangan kita dipastikan nyerah deh…

kuncung n grimpil lg offroad

kuncung n grimpil lg offroad

setelah melalui jalur offroad yang mengasyikan itu selama kurang lebih 500 meter kita sampe di area parkir lokasinya pas ditengah2 perkebunan cengkeh milik PT.ZANJIBAR..wuih dak akan sia-sia perjalanan tadi semua terbayarkan ketika kita melepaskan pandangan mata kita disekitar tempat itu..kita tengok samping kanan dengan menghadap kan badan kebawah tampak pemandangan hutan dan lembah yang hijau nan elok..klo lurus ke depan tampak pemandangan daerah gunungpati yang juga tampak hijau khlo tengok ke atas dan badan menghadap depan tampak puncak gunung ungaran..pokoke siiip dah kurekomendasikan teman2 yang baca ini untuk kesana dah

setelah sampe di parkiran kita bayar retribusi yang tidak seberapa hmmm kira2 cuman 1500rp,kenapa tidak seberapa soalnye apa yang nanti kita apa dapatkan selama berada disana sungguh2 luar biasa..dak percaya buktikan aja langsung hehehe

setelah itu turunlah kita menuju lembah,weiiit kok turun?? ya iyalah khlo mo ke curug lawe(red.curug=air terjun) kita harus turun ke arah lembah khlo mo naek trus berarti kita ke puncak ungaran..perjalanan menuju curug lawe kita harus hati2 jangan lengah soalnya kita berjalan meniti saluran air yang dibangun warga untuk memperoleh air yang bersih n disalurkan ke kampung2 sekitar..tapi jangan takut cukup lebar kok salurannya..disisi kiri tampak jurang dengan aliran sungainya disisi lain aliran air irigasi

jalan setapak irigasi

jalan setapak irigasi

kira2 setelah 20 menit berjalan melalui saluran irigasi itu kita akan menemui sebuah jembatan sangat eksotis sekaligus agak menyeramkan walaupun namanya sangat bagus “JEMBATAN CINTA” nah di jembatan nih kita berhenti dari perjalanan soalnya kita mau main rapling…wuih asyik lho di jembatan nih kita bisa tengok kebawah keliatan arus sungai yang deras la soalnya pas hujan deras waktu sampe di jembatan..untung kita bawa rain coat juga lumayan biar dak terlalu basah..nah persiapan di lakukan ma teman-teman..pak topan pegang kendali di bantu ma ashari,sumino,bram ma agu yang cuman tengak-tengok aja maklum dia dak pernah maen,adekku si rendra,yuyun ma istriku cukup liat-liat ma duduk – duduk aja lalu aku cukup jadi tukang dokumentasi aja… hahaha
setelah semua persiapan di atas selesai pak topan menjadi testernya untuk mengetahui tingkat keamanan, memang di setiap kegiatan kami siapa yang pasang atau yang bertanggung jawab harus menjadi yang pertama untuk mencoba..begitu dia sampai di bawah kemudian dilanjut oleh ashari…hehe setelah itu baru adek2kku ma istriku dan teman2 yang laen…tegang dan mendebarkan sekaligus menyenangkan tentunya biarpun kegiatan ini bagi orang yang belum pernah terkesan membahayakan..tapi kita jamin kok khlo ini sangat aman selama kita selalu mengikuti prosedur dari kegiatan ini..oke..dan bagi yuyun ma rendra adekku,ini kegiatan yang pertama kalinya..dan bisa menjadi sebuah kenangan yang indah dan tak terlupakan…apalagi ketika dia pulang kebangka dia bisa bercerita ma kawan2 kelas dia,banyak yang iri katanya setelah dengar n liat foto2 yang di sengaja bawa…hehehe
sekarang aku justru yang merasa ingin kembali melakukan kegiatan itu…

Iklan

November 1, 2008 - Posted by | sweet memory |

4 Komentar »

  1. woh.. jadi teringa pas jeng-jeng ke Pangalengan!

    Komentar oleh zam | November 4, 2008

  2. Mas Manda gimana kabarnya??

    ini tomo mas manda…

    mas manda berkunjung ya ke alamat blog radio…

    kasih comment berita-berita yang tomo buat…

    swaradianfm.blogspot.com

    salam buat keluarga mas manda di sana dan teman-teman…

    Komentar oleh swaradianfm | November 19, 2008

  3. muhun pisan kang zam eta mah kaya nu pangalengan ciwedey, cuma klo pangalengan mah geulis2 mojang na ,muhun teu …

    Komentar oleh sastro | November 20, 2008

  4. swaradianfm to punya imel ndak ya,klo punya imel nya apa ya?

    Komentar oleh sastro | November 21, 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: